Minggu, 01 Agustus 2010

Integrated English Program

INTEGRATED ENGLISH PROGRAM
(031) 766 4187; 081 5500 4187

LATAR BELAKANG
Kenyataan bahwa bahasa Inggris telah terbukti menjadi bahasa pengantar dalam bidang komunikasi di forum Internasional, mengakibatkan bahasa tersebut menempati posisi yang tidak bisa dihindarkan dalam proses pengembangan profesionalisme pada masa kini dan masa depan.

Sebuah program bentuk pelatihan bahasa Inggris yang mampu menghasilkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa tersebut dengan tepat menjadi kebutuhan yang sangat penting saat ini.


Proses pelatihan yang terkontrol secara cermat dan terkondisi secara komunikatif demi pencapaian efisiensi dan efektitas yang tinggi merupakan tuntutan utama tiap individu pembelajar.

Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan, sudah merupakan kebutuhan pokok dalam peningkatan sumber daya mansuia pada saat ini.

TUJUAN
Menyediakan program pelatihan ketrampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan bidang pembelajar secara umum.

Memberikan bahan pelatihan yang tepat dan praktis untuk menunjang pencapaian ketrampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik dalam bentuk bahasa tulis (reading dan writing) maupun bahasa lisan (listening dan speaking) dalam bahasa Ingris yang standar.

Mempersiapkan tahapan-tahapan program pelatihan bahasa Inggris yang komunikatif dan pengembangan pelatihan yang terukur dalam usaha memperoleh ketrampilan berkomunikasi seperti yang ditargetkan.

Melatih cara-cara berkomunikasi: menjelaskan sesuatu, mengungkapkan pendapat, saran atau nasehat dalam bahasa Inggris yang sesuai dengan situasi percakapan

BENTUK PELATIHAN
Formasi program pelatihan berupa kelompok kecil yang beranggotakan paling banyak 10 orang dengan pengetahuan dasar bahasa Inggris yang kurang lebih sama sesuai dengan hasil test penempatan (placement test) yang diberikan sebelumnya.

Pencapaian progran pelatihan meliputi ketrampilan berdialog (conversation skill), ketrampilan membaca (reading skill), ketrampilan mendengar (listening skill), serta ketrampilan menulis (writing skill) pada tingkatan tertentu dengan perbandingan bobot yang ditetapkan oleh tujuan pokok pembelajaran.

Pelatihan terbagi dalam bentuk paket. Setiap paket pelatihan terdiri dari 40 jam.

Pendekatan program pelatihan yang diterapkan akan mengacu pada pelatihan ketrampilan bahasa Inggris yang terpadu (integrated skill), sedangkan proses kegiatan pelatihan berorientasi pada pembelajar (learner centered orinetation).

PROGRAM
General English
English for Business
TOEIC Preparation
TOEFL Preparation

Informasi:
Djoko Soeyono, drs
(031) 766 4187; 081 5500 4187

Tidak ada komentar:

Posting Komentar